Rabu, 07 April 2010

Tinjauan desain (uts) moch nouvar

Perubahan Fungsi pada iklan


2012 the movie

2012...Pasti banyak yang tidak asing dengan kata/angka atau issu di baliknya
, Film yang mengangkat tema tentang ramalan suku maya yang menceritakan bahwa pada tahun 2012 akan terjadi bencana yang sangat besar menyerupai hari akhir manusia di dunia, menjadi pembicaraan banyak orang di dunia ketika pemunculannya publik pada november 2009. Banyak yang penasaran dengan kebenaran film 2012, hingga menyedot jutaan orang untuk datang dan duduk di dalam bioskop menyaksikan represntasi hari akhir ala holywood. Justru yang menarik sebenarnya adalah penggunaan issu hari akhir sebagai media promosi yang sangat dasyat efeknya terhadap filemnya sendiri.
Sejak pemunculannya mendadak banyak stasiun tv lokal yang dengan acara infotainmennya yang membahas tentang ramalan 2012 tersebut, seperti sebuah virus baru dengan kekuatan infeksi yang luar biasa yang mampu menginfeksi jutaan orang untuk membicarakannya.
Suatu bentuk media promosi baru menggunakan kekuatan issu dan kebiasaan orang untuk menggosip.
Kaitannya dengan perubaha fungsi iklan adalah di kasus ini terlihat jelas effek yang di timbulkan oleh iklan model baru ini.
tidak ada iklan berbentuk visual dalam model iklan baru ini, kalaupun ada hanya berfungsi sebagai pemancing saja, lalu pelemparan virus berupa issu ke publik mengunakan berbagai media sosial ( Internet, TV, dll ), selanjutnya tinggal lihat hasil dari iklan model baru ini bekerja menyebar dan menginfeksi dari mulut ke mulut. semakin banyak yang membicarakanny semakin bagus effek yang di hasilkannya.

post by:
Moch Nouvar S\066010037

Tidak ada komentar:

Posting Komentar